Wallpaper dinding banyak dipilih dan digunakan untuk desain interior karena motifnya dan warna beragam yang bisa dipilih sesuai tema. Wallpaper dinding yang terpasang dengan baik dan benar akan bisa bertahan lebih dari 10 tahun.

Tapi terkadang kita melihat baru beberapa tahun wallpaper dinding yang terpasang sudah tampak kusam dan mengelupas sehingga terlihat kotor dan membuat suasana menjadi tidak nyaman. Oleh karena itu wallpaper dinding harus rutin dibersihkan terutama dari debu yang menempel dipermukaannya.

BACA:  Hemat Mana Menggunakan Wallpaper atau Cat Tembok Untuk Desain Interior

Namun demikian untuk perawatannya tidak boleh sembarangan. Anda harus memperhatikan jenis material wallpaper dan noda yang menempelnya.

1. Perawatan wallpaper dinding harus dimulai dari proses pemasangannya. Pemasangan wallpaper dinding terkesan mudah namun jika tidak benar bisa menyebabkan anda rugi material dan immaterial karena suasana ruang menjadi tidak nyaman karena wallpaper yang tidak terpasang dengan benar. Oleh karena itu sebaiknya serahkan pada tukang pasang wallpaper yang sudah berpengalaman.

 

2. Wallpaper dinding akan lebih awet jika terpasang pada dinding yang kondisi kelembabannya tidak tinggi. Kondisi ruangan yang lembab akan menyebabkan wallpaper dinding mudah mengelupas dan rusak berjamur. Jadi pastikan suhu ruangan yang terpassang wallpaper tidak terlalu lembab. Untuk memperbaiki kelembaban ruangan, Anda bisa melakukan pengecatan dengan aquaproff pada dinding yang akan dipasang wallpaper. Dan pada saat pemasangan pastikan dinding benar benar sudah kering. Bersihkan dinding dari kotoran dan debu supaya wallpaper dapat merekat dengan sempurna.

 

Baca: Memasang Wallpaper Sendiri itu Gampang, Begini caranya

 

3. Pastikan dinding yang terpasang wallpaper adalah permukaannya halus dan rata. Dengan demikian tidak ada celah udara dan pengeleman bisa merekat sempurna ke dinding dan wallpaper dinding tidak menggelembung. Jika terdapat celah udara maka biasanya pengeleman dan wallpaper akan cepat rusak.

 

4. Apabila anda berniat mengganti wallpaper lama dengan baru sebaiknya dalam pemasangannya jangan ditumpuk melainkan lepaskan wallpaper dinding yang lama sampai bersih kemudian pasang dan ganti dengan wallpaper yang baru.

BACA: Tips Melepas Wallpaper Dengan Mudah Cepat dan Aman

 

5. Bersihkan debu dan kotoran yang melekat pada wallpaper dinding dengan menggunakan kemoceng. Pilih kemoceng yang berstruktur swiffer atau elektrostatik kering agar debu yang menempel mudah terangkat. Saat membersihkan debu lakukan dengan gerakan memutar searah jarum jam supaya debu yang menempel di wallpaper dinding benar benar hilang.

 

6. Untuk noda yang menempel di wallpaper dinding bisa dibersihkan dengan menggunakan lap basah yang dicelup ke air dengan larutan jeruk nipis. Caranya adalah dengan memeras jeruk nipis, kemudian masukkan air perasan ke dalam air hangat. Gunakan air campuran ini dengan menggosokkannya pada wallpaper dinding kamar dengan menggunakan spons lembut. Diamkan beberapa saat, kemudian lap bekas gosokan spons memakai kain halus kering. Khusus wallpaper dinding kamar berbahan kain, kamu dapat menggunakan sikat dengan perasan air hangat dan jeruk nipis.

Demikian ulasan mengenal 3 jenis vertical blind yang bisa digunakan untuk menutup jendela dan menambah estetika ruangan. Semoga dengan mengerti perbedaan yang ada Anda dapat memutuskan desain interior yang akan anda gunakan.  Jika anda membutuhkan konsultasi dan pemasangan wallpaper, Homeinteriorpro siap membantu Anda mewujudkan keinginan Anda dengan banyak tema wallpaper yang bisa dipilih dengan bahan berkualitas dan harga yang terbaik.

 

BACA: Ketahui Kelebihan Penggunaan Kanopi Kaca Untuk Rumah Minimalis

 

Selain pemasangan wallpaper kami juga melayani pemasangan tirai gorden, karpet lantai, vynil floor, wardrobe, vertical blind, plavon pvc dan pembuatan furniture interior untuk rumah tinggal, kantor, apartemen, hotel dan vila.

Lihat portofolio pemasangan wallpaper kami disini

Terimakasih atas kepercayaan Anda menggunakan jasa layanan HomeinteriorPro. Hubungi segera tim marketing kami untuk info pemasangan dan harga terbaik.

Bantu Share ke